Skip navigation

Posting lagi nih…

hmmm mulai darimana ya, oh iya klo dulu booming linux dimana banyak sekali distro-distro linux yang bermacam-macam begitu juga untuk hackintosh klo dulu awalnya yang saya tau yang bikin hackintosh cuma 2 yaitu “kalyway” sama “iatkos” tapi sekarang udah banyak sekali macamnya ada yang “iPC” ato “xXx” ,”iDeneb” wis banyak deh pokoknya.klo dulu dari 10.4 sampe sekarang jadi 10.5.7 yang terbaru. yang lucu lagi meski kita pake hackintosh bisa diupdate online loh.kayak punya saya tuh instalasinya dari 10.5.1 terus update ke 10.5.7 tapi perlu cara-cara khusus ce.klo untuk aplikasi bisa langsung update dan instal.kayak gambar dibawah ni browser safari yang udah di update bisa tampilin history dalam bentuk flowcover.

cover flow
Kayak yang saya pake nih distro iatkos buatan “Turk team” soalnya menurut saya distro iatkos yang paling bagus soalnya ukuranya paling kecil dari distro yang lain. Karena untuk distro iatkos kode-kode untuk jalan di PowerPC dihilangkan karena tidak digunakan jadi ukuran distro DVDnya jadi lebih kecil sekitar 2,7Gb klo untuk distro yang lain sekitar 4,7Gb. Jadi proses instalasinya jadi lebih cepat,

2 Comments

  1. halo mas, saya mau tanya nich… gmn ya seejarah dari hackintos(leopard) itu? thx

  2. sejarahnya ya… dulu klo g salah baca awalnya ya dari perpindahan penggunaan platform intel core2duo pada komputer mac buatan apple yang dulunya pake powerPC yang kalo g salah generasi terakhirnya yaitu G5.Karena pada saat pengembanganya untuk MACOSX yg dulu mulai 10.4 yaitu MACOSX “Tiger” diserahkan pada apple CDC yaitu Apple Comunity Developer Center untuk pengembangan darwin kernel.Seperti kita ketahui kernel adalah inti dari suatu operating system berbasis UNIX.Entah dulu gmn ceritanya hingga bocor keluar maka muncullah yang dinamakan OSX86 yaitu hackintosh yang tentu saja versi-awalnya belum sestabil sekarang.Dulu pengenbangnya masih sedikit klo g salah Turk team sama kaliway.jadi perlu diingat hackintosh itu mulai dari 10.4 – 10.4.7 (untuk versi tiger) sampai 10.5.1 – bisa diupdate sampai sekarang 10.5.8 (untuk versi leopard) sekarang saya lagi nunggu nih ada yang versi snow leopard 10.6 pasti lebih keren karena udah jalan full support 64bit. mungkin itu dulu ja.


Leave a comment